By using this site, you agree to the Privacy Policy and Terms of Use.
Accept
Sekala.id
  • Nasional
  • Daerah
    • Samarinda
    • Balikpapan
    • Bontang
    • Kutai Kartanegara
    • Kutai Timur
  • Peristiwa
  • Hukum & Kriminal
  • Politik
  • Inspirasi
  • Lainnya
    • Pemerintahan
    • Parlemen
    • Advertorial
    • Kultur
    • Olahraga
    • Hiburan
Sekala.idSekala.id
Font ResizerAa
  • Nasional
  • Daerah
  • Hukum & Kriminal
  • Politik
  • Pemerintahan
  • Parlemen
  • Kultur
  • Olahraga
  • Peristiwa
  • Inspirasi
  • Advertorial
  • Hiburan
Search
  • Nasional
  • Daerah
    • Balikpapan
    • Bontang
    • Kutai Kartanegara
    • Samarinda
  • Hukum & Kriminal
  • Politik
  • Pemerintahan
  • Parlemen
  • Kultur
  • Olahraga
  • Peristiwa
  • Inspirasi
  • Advertorial
  • Hiburan
Have an existing account? Sign In
Follow US
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
© 2023 sekala.id. PT Sekala Media Klausa. All Rights Reserved
Samarinda

Pelanggan Tirta Kencana Dipermudah, Lapor Gangguan Air Kini Bisa 24 Jam via WhatsApp

Redaksi
By Redaksi
Published Senin, 10 Februari 2025
Share
Direktur Utama Perumdam Tirta Kencana, Noor Wahid Hasyim. (Foto: Sekala)
SHARE

Samarinda, Sekala.id – Perumdam Tirta Kencana tak mau ketinggalan zaman. Digitalisasi layanan, audit transparan, hingga ekspansi ke bisnis air minum dalam kemasan jadi jurus baru perusahaan penyedia air bersih ini di tahun 2025.

Direktur Utama Perumdam Tirta Kencana, Noor Wahid Hasyim, memastikan pihaknya terus berbenah. Dalam acara Coffee Morning di Bagio’s Cafe, Senin (10/2/2025), ia menegaskan Tirta Kencana tengah menjalani serangkaian audit demi meningkatkan akuntabilitas.

“Kami menghadapi audit dari Kantor Akuntan Publik, dilanjutkan audit kinerja oleh BPKP dalam satu hingga dua bulan ke depan,” ujar Wahid.

Ia optimistis langkah ini akan memperkuat transparansi perusahaan. Saat ini, cakupan layanan air bersih Tirta Kencana sudah mencapai 83 persen dengan 180 ribu pelanggan aktif.

Tak hanya mengandalkan audit, Perumdam Tirta Kencana juga bersiap meluncurkan aplikasi layanan terpadu. Lewat aplikasi ini, pelanggan bisa mengecek jadwal pengurasan IPA, perbaikan pipa, hingga melaporkan gangguan layanan secara instan.

“Pelanggan juga bisa langsung melakukan pembayaran lewat aplikasi. Ini untuk memudahkan akses layanan,” terang Wahid.

Selain aplikasi, layanan pengaduan kini beroperasi 24 jam penuh. Pelanggan bisa langsung melaporkan gangguan via WhatsApp di nomor 0811553536.

“Kalau ada gangguan, tim kami akan segera turun ke lapangan,” tegasnya.

Tak puas hanya sebagai penyedia layanan air bersih, Perumdam Tirta Kencana kini melirik bisnis air minum dalam kemasan. Langkah ini diambil untuk mendiversifikasi pendapatan perusahaan sekaligus memberikan alternatif air minum berkualitas bagi masyarakat.

Sementara itu, di sektor infrastruktur, perusahaan tengah mempercepat pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Bendang II dengan kapasitas 400 liter per detik. Proyek ini akan menopang pasokan air bersih di Samarinda Kota dan Samarinda Utara. (Jor/El/Sekala)

TAGGED:BPKPNoor Wahid HasyimPerumdam Tirta Kencana
Share This Article
Facebook Pinterest Whatsapp Whatsapp Email Copy Link Print
Previous Article Stadion Segiri Siap Jadi Kandang Borneo FC Lagi, Pj Gubernur Kaltim Turun Tangan
Next Article Air Siap Minum di Samarinda Tak Laku, Warga Masih Percaya Air Isi Ulang

Berita Undas

Tidak Hanya untuk Polisi, RS Bhayangkara Baru di Samarinda Juga Siap Layani Warga Umum
Kamis, 24 Juli 2025
Supardi Pimpin Kejati Kaltim, Targetkan Percepatan Penanganan Kasus
Kamis, 24 Juli 2025
Tak Beri Uang Tunai, Koperasi Merah Putih Samarinda Pilih Salurkan Bantuan Produktif
Rabu, 23 Juli 2025
Paket Seragam Sekolah di Samarinda Dikeluhkan Mahal, DPRD Akan Panggil Dinas Pendidikan
Rabu, 23 Juli 2025
Penyambutan Dandim 0912/Kubar Yang Baru Letkol Inf Doni Fransisco, Dilaksanakan Dengan Tradisi Khas Dayak
Rabu, 23 Juli 2025

Berita yang mungkin kamu sukai

Peristiwa

Kecelakaan Mobil Relawan GMS Samarinda: Tiga Orang Meninggal Dunia, Tiga Luka-luka

2 Min Read
Samarinda

Kolonel Laut Joko Sutikno Dilantik Jadi Asisten Pidana Militer Kejati Kaltim

2 Min Read
Pemerintahan

Akmal Malik: Keputusan Akhir Vorvoo Ada di Tangan Pemkot Samarinda

3 Min Read
Samarinda

Jukir Ancam Dishub Saat Tertibkan Parkir Liar di Pasar Segiri, Andi Harun: Kalau Serius, Masuk Pidana

2 Min Read
Sekala.id

Afiliasi:

Logo SMSI
  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
© 2023 sekala.id. PT Sekala Media Klausa. All Rights Reserved
Welcome Back!

Sign in to your account

Nama Pengguna
Password

Lost your password?